3 Cara ‘Licik’ Yang bisa dilakukan Orang Lain Agar Akun Adsense Anda Terbanned dan Cara Mencegah + Mengatasinya

Dibalik kesuksesan seseorang, pasti selalu ada saja orang yang tidak menyukai kesuksesan kita. Hal ini baru saja saya alami saat ini. Sebelumnya maaf, saya tidak mau menyebut diri saya orang yang sukses. Karena saya masih jauh dari kata sukses. Tapi entah kenapa, saya yang masih jauh dari kata suksespun masih saja ada orang yang tidak menyukai saya. Yap, kode iklan adsense saya baru saja dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Orang tersebut memasang kode iklan adsense saya di blog baru buatannya yang berisikan konten yang melanggar kebijakan google adsense. Untungnya hal tersebut bisa saya ketahui dengan cepat. Karena saya memang rutin sekali cek traffic yang terjadi pade akun adsense saya. Mungkin setiap 30 menit sekali.

Baiklah, itu di atas adalah sedikit curhatan saya yang akhir-akhir ini selalu dijahili oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi sebelum masuk ke inti pembahasan, mungkin sobat belum mengerti Apa itu Pencurian Kode Iklan Adsense yang baru saja saya alami dan Bagaimana itu bisa Terjadi serta bagaimana Cara Mengatasinya? Jangan khawatir, pada artikel kali ini saya akan beritahu beberapa Cara ‘Licik’ Yang bisa dilakukan Orang Lain Untuk Membanned akun Adsense Anda dan Cara Mencegah + Mengatasinya.

  1. Bomb Click (Bom Klik)

    Bagi blogger yang selalu aktif di forum Blogger baik di Grup Facebook, kaskus dll. Saya yakin pasti sudah mengetahui apa itu Bom Klik. Yap bomb click dalam Adsense adalah kondisi dimana seorang Pengunjung Blog. Yang dengan sengaja mengklik secara bertubi-tubi Iklan Adsense yang ada pada Blog tersebut. Hal tersebut bukan didasari karena keinginannya yang tertarik pada isi konten yang ada pada iklan tersebut, melainkan iseng/jahil saja. Hal tersebut bisa membuat Akun Adsense sang pemilik blog terbanned karena tidak sesuai dengan Kebijakan Google. Selain itu, hal tersebut juga sangat berbahaya bagi Anda yang masih memiliki Page Views perharinya rendah. Karena apabila hal tersebut terjadi pada Blog ber Pageviews rendah, itu bisa meningkatkan RKT atau CTR pada Blog Anda sampai ratusan % (RKT yang aman menurut pendapat para Blogger adalah dibawah 10%).

    Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut ketika Share artikel saya di Grup FB (Blogger Indonesia). Mungkin ada seorang blogger yang iri dengan pendapatan saya yang hanya seberapa. Bomb Click terjadi pada iklan adsense saya. Tapi untungnya, pageviews blog saya perharinya mencapai 30ribu Page views. Jadi apabila iklan adsense saya di klik seratus kali pun. RKT atau CTR yang ada pada akun adsense saya dijamin tidak akan lebih dari 2,5 % hehe. Sampai tangan pegel pun insyaAllah aman.

    Cara Mengatasi
    -Jangan posting artikel atau URL blog pada Grup atau Forum Blogger yang Isinya Bocah Semua!
    -Jangan Klik Iklan Sendiri.
    -Tingkatkan Pageview/Pengunjung Blog.
    -Banyakin berdoa supaya gaada orang yang berniat menjahili Blog Sobat.

  2. Pengunjung Search Keyword di Blog Anda dengan Kata-Kata SensitifMaaf, saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata, jadi saya hanya bisa menjelaskannya lewat Screenshots yang saya dapet dari blog nya Mas Sugeng hehe…
    Sumber: sugeng.id
    Cara Mengatasi
    -Sembunyikan Iklan Adsense yang muncul pada situs Sobat dengan cara Menambahkan Script di bawah ini di dalam Kode Iklan Adsense Sobat.
    <b:if cond=’data:blog.searchQuery’><b:else/> Kode Iklan Adsense Disini </b:if>
    -Jika Anda memasang iklan pada Widget yang ada pada Tata Letal > HTML/Java Script. Cara Mengatasinya adalah dengan cara mengetahui apa ID Widget yang Anda gunakan untuk memasang Kode Iklan Adsense. Biasanya seperti HTML1, HTML 2, HTML3 dan sebagainya. Jika sudah ketemu. Scrol Ke bawah, tempatkan Kode <b:if cond=’data:blog.searchQuery’><b:else/> sesudah tulis <b:includabel> dan tempatkan kode </b:if> sebelum kode </b:includable>
  3. Pencurian Kode Iklan Adsense.

    Nah ini dia nih yang baru saja Saya alamin. Menurut saya hal ini merupakan kejahatan terparah yang saya ketahui yang bisa dilakukan orang untuk membuat Akun adsense yang saya milikki terbanned 🙁 . Seperti yang diketahui, untuk bisa mencuri kode iklan adsense, harus dilakukan dengan cara yang tidak mudah. Dan hal itu dilakukan seseorang semata-mata agar akun adsense yang kita milikki terbanned. Kenapa bisa terbanned? Orang yang mencuri kode iklan adsense, bisa menempati kode iklan adsense yang Anda milikki di situs yang melanggar kebijakan Google Adsense. Dan tentu saja itulah yang bisa membuat akun adsense sobat terbanned.
    Bagaimana cara mengetahui bahwa kode iklan kita dicuri oleh orang lain? Caranya gampang, sobat harus rutin cek Laporan Akun Adsense sobat. Jika ada penghasilan dari situs yang bukan milik sobat. Segera cek situs tersebut dan cari tahu seluk beluknya. Contohnya seperti ini yang saya alami.

    Pada satu hari….
    Cara Mengatasi
    -Segera aktifkan Otorisasi Situs Anda. Caranya mudah, sobat hanya perlu menuju Menu Setting pada Dashboard Adsense, lalu klik My Sites. Segera Masukkan alamat situs sobat dan Verifikasi. Lalu Aktifkan Otorisasi Situs. Dengan begitu, apabila iklan pada akun adsense Anda tampil pada situs yang tidak ter otorisasi. Pendapatan tersebut tidak akan terhitung ke Akun adsense Anda. Dan akun Adsense Anda akan lebih aman.
    -Laporkan Blog yang mencuri Kode iklan Adsense Anda. Cari tahu deh sendiri cara laporin blogspot yang melanggar hehe. Saya sendiri sudah melakukannya dan akhirnya blog yang iri pada saya tersebut dihapus. Alhamdulillah. Kebaikan yang menang hehe…

    Tercydukkkk…
Nah itulah beberapa cara licik yang bisa dilakukan orang lain untuk membuat akun adsense Anda terbanned. Cara licik memang. Jadi sara saya mulai sekarang Kurangi share URL / Link blog sobat pada Grup Blogger yang isinya bocah semua hehe. Maaf saya berani berkata seperti itu, karena memang itu kenyataannya. Jadilah blogger yang profesional. Karena saya yakin, Anda akan lebih bangga ada 1 orang yang mengunjungi Blog Anda karena dia memang mebutuhkan artikel yang Anda buat. Daripada ada ratusan orang yang mengunjungi blog sobat yang dimana mereka semua melakukan tersebut hanya untuk Blog Walking dan Click Ads saja. Itu bukan blogger yang sesungguhnya hehe… Percayalah, seiring berjalannya waktu, pengunjung organik pasti akan mengunjungi blog sobat, cepat atau lambat. Be A Smart Blogger. Sekian dan Semoga bermanfaat!

Keyword:
mengaktifkan akun google yang dinonaktifkan
cara mengembalikan akun adsense yang dibanned
akun google di banned
adsense di banned
adsense youtube di banned
akun adsense dinonaktifkan
adsense youtube di banned
cara mengembalikan akun adsense yang disable
cara mengembalikan akun adsense yang dibanned
akun adsense dibanned
cara mengaktifkan google adsense yang dinonaktifkan
penyebab adsense di banned
banned google adsense
banding atas kegiatan tidak sah

2 Responses for 3 Cara ‘Licik’ Yang bisa dilakukan Orang Lain Agar Akun Adsense Anda Terbanned dan Cara Mencegah + Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.